• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Sumsel

Warnet dan Apotik Annisa Pangkalan Balai Hangus Terbakar

Senin, 4 November 2013 10:03 WIB
Warnet dan Apotik Annisa Pangkalan Balai Hangus Terbakar
Syaifuddin/Pangkalan Balai
Nampak kondisi Apotik dan Warnet Annisa yang terletak di Jl Merdeka Pangkalan Balai hangus terbakar. 

PANGKALAN BALAI - Warnet dan Apotik Annisa yang terletak di ruko Jl Merdeka Depan Pasar Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin Sumsel, Senin (4/11/2013) sekitar pukul 01.30 dini hari  hangus terbakar dilalap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,namun sejumlah peralatan warnet, komputer dan obat-obatan dilantai satu hangus terbakar jadi arang dan tidak satupun bisa diselamatkan. Sementara warnet dilantai dua tidak terlalu parah hanya sebagian yang rusak.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Pangkalan Balai namun untuk sementara diduga berasal dari arus pendek listrik. Dari pantauan di lokasi, sejumlah warga nampak melihat kondisi apotik dan warnet yang sudah hangus terbakar dan dipintu masuk sudah dipasang police line.

Saksi mata Hendra yang juga pemilik rumah makan Palapa mengatakan pihaknya sekitar pukul 24.30 mencium bau yang tidak sedap. Dan dirinya langsung memintah pegawai rumah makannya untuk memeriksa kompor yang ada ditempat masak rumah makan. " Setelah di cek ngak ada,semua kompor sudah mati,"katanya.

Berselang sekitar 15 menit, dirinya melihat kepulan asap keluar dari lobang angin Apotik Annisa. "Melihat asap ini saya langsung membangunkan pegawai rumah makan saya untuk berusaha memadamkan api dan juga menghubungi pemadam kebakaran Banyuasin," katanya.

Petugas pemadam kebaran yang datang juga kesulitan,karena pintu ruko dipasang gembok.dan kobaran api baru bisa dipadamkan petugas sekitar pukul 02.30. "Semuanya hangus jadi arang," terangnya.

Pemilik Apotik Safril membenarkan jika warnet dan apotik miliknya terbakar. "Saya dapat informasi sekitar pukul 1.30 dini hari dan langsung berangkat dari Palembang ke Pangkalan Balai dan melihat isi apotik dan warnet sudah hangus terbakar," katanya.

Diterangkan Safril, jika apotik dan warnet ini hari minggu itu tidak di buka jadi terakhir beroperasi Sabtu dan tutup sekitar pukul 22.00. "Dari kejadian ini semuanya hangus obat-obatan dan komputer warnet,kerugian mencapai ratusan juta rupiah," kata lirih.

Kapolsek Pangkalan Balai AKP Kahar Muzakir ketika dibincangi di TKP mengatakan penyebab kebakaran diduga dari arus pendek yang ada di warnet dilantai bawah. "Lantai atas masih utuh,jadi kesimpulan kita dari arus pendek listrik yang ada di warnet lantai bawah," katanya.

Namun ini akan diselidiki lebih lanjut dengan mengambil keterangan pemilik apotik dan warnet Annisa serta para saksi mata. " Kalau sengaja dibakar ngak mungkin,karena posisi ruko ini ditutup sejak minggu," katanya. (Syaifuddin-Pangkalan Balai)

Editor: Yohanes Iswahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
197713 articles 72 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas