Jumat, 4 September 2015

Siapa Sosok Bunda Putri?

Sabtu, 12 Oktober 2013 07:09

Siapa Sosok Bunda Putri?
Detik.com
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Sosok Bunda Putri menjadi terkenal saat disebut berkali-kali dalam persidangan perkara kasus dugaan korupsi impor daging sapi. Bunda Putri juga disebut memiliki sebuah perusahaan pupuk dan memiliki pengaruh ke pihak Istana untuk mengatur reshuffle atau perombakan kabinet.

Lalu, siapakah sosok Bunda Putri?

1. Bunda Putri dan Luthfi Hasan Ishaaq
Nama Bunda Putri disebut oleh mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Kamis (10/10/2013). Luthfi mengaku kenal dengan Bunda Putri lantaran dikenalkan oleh Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin.

Ia mengatakan tidak tahu nama asli Bunda Putri. Namun, Luthfi mengetahui bahwa saat berkunjung ke rumah Bunda Putri, terdapat foto dari ayah Bunda Putri yang merupakan pendiri Golkar. Luthfi pun menuturkan Bunda Putri adalah orang yang sangat dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Luthfi pernah mendatangi rumah Bunda Putri di Pondok Indah, Jakarta Selatan, pasca-penangkapan Ahmad Fathanah oleh KPK. Luthfi langsung menanyakan adakah rencana reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu. Ia mengaitkan penangkapan Fathanah dengan isu kebijakan reshuffle oleh Presiden. Sebab, awalnya, ia mendengar kabar ada seorang sopir menteri yang juga ditangkap KPK. Penangkapan itu diduga hanya untuk menggeser jabatan menteri dari PKS.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun memiliki rekaman perbincangan pada Januari 2013. Di dalam rekaman itu, Luthfi menyebut Bunda Putri adalah seseorang yang mengondisikan para pengambil keputusan. Awalnya pembicaraan antara Luthfi dan Ridwan melalui telepon.

2. Bunda Putri dan Anak Petinggi PKS
Ridwan Hakim adalah putra Hilmi Aminuddin. Dia juga mengenal sosok Bunda Putri. Menurutnya, Bunda Putri adalah seorang mentor bisnis. Pada saat Fathanah ditangkap, Ridwan tengah berada di rumah Bunda Putri. Anehnya, ketika itu Bunda Putri meminta Ridwan untuk menyambungkan telepon kepada Luthfi untuk menanyakan soal duduk perkara penangkapan tersebut.

Halaman1234
Editor: Yohanes Iswahyudi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas