Senin, 24 November 2014
Tribun Sumsel

Warga Portal Akses Jalan PT SCG

Selasa, 8 Oktober 2013 15:51 WIB

Warga Portal Akses Jalan PT SCG
SRIPOKU.COM/TOMMY SAHARA
Warga memportal akses jalan menuju tambang PT Sarana Cipta Gemilang (PT SCG), menuntut dilakukan perbaikan jalan yang rusak, Selasa (8/10/2013) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT -  Ratusan warga desa yang berada di Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat, memportal akses masuk menuju tambang batubara milik PT Sarana Cipta Gemilang (PT SCG), Selasa (8/10/2013). Mereka kecewa janji perusahaan yang akan memperbaiki jalan tidak ditepati, padah kerusakan yang terjadi semakin parah.

Menurut penuturan warga, mereka gerah dengan sikap managemen PT SCG yang tidak kunjung menepati janji. Sebab sudah berulang kali dilakukan pertemuan, dan mereka akan memperbaaiki kerusakan jalan kabupaten akibat lalu lalang truk yang membawa batubara. Namun perbaikan hanya tambala sulam saja, dan keruskan semakin parah.

Sehingga setelah berkoodinasi dengan pemerintah desa, pemerintah Kecamatan, hingga Dinas Perhubungan dan Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Lahat, mereka memilih memperotal jalan akses menuju tambang PT SCG. Sehingga seluruh truk yang akan mengangkut batubara keluar, dilarang untuk melintas.

"Perbaiki dulu jalan ini, baru portal kami buka," ujar Jusri (42). (tommy sahara)

Editor: Yohanes Iswahyudi
Sumber: Sriwijaya Post

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas