• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Sumsel
Home »

Inilah 10 Nama Calon Komisioner KPU Sumsel

Kamis, 1 Agustus 2013 20:08 WIB
Inilah 10 Nama Calon Komisioner KPU Sumsel
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF B ROHEKAN
Ketua Timsel KPU Sumsel, Dr Febrian 

TRIBUNSUMSEL, PALEMBANG - Setelah melalui tahapan seleksi administrasi, tertulis, kesehatan, psikotest dan wawancara akhirnya Tim Seleksi (Timsel) calon komisioner KPU Sumsel  berhasil merampungkan tahapan seleksi dan mengerucutkan jumlah calon dari 167 menjadi 20 kemudian 10 calon komisioner.

Ketua Timsel KPU Sumsel, Dr Febrian, Kamis (1/8/2013) memastikan, persaingan terjadi cukup ketat dalam proses seleksi wawancara dan tanggapan masyarakat, dalam memilih 10 besar.

"Hasilnya kita diplenokan dengan keputusan akhir, sehingga  tinggal 10 calon yang lolos ke tahap selanjutnya," ungkapnya.

Kesepuluh nama-nama calon komisioner KPU Sumsel yang lolos seleksi wawancara tersebut akan direkomendasikan ke KPU RI rencananya akan dilakukan dengan rentan waktu selepas lebaran mendatang, untuk menjalani Fit and propert test sehingga menghasilkan 5 besar yang akan menempati menjadi komisioner KPU Sumsel periode 2013-2018.

Diterangkan Febrian, 10 nama yang tidak lolos tersebut rata-rata tidak menguasai tentang kepemiluan yang terbaru, dan tanggapan masyarakat soal rekam jejak mereka. "Pada umumnya mereka tidak menguasai soal kepemiluan, dan adanya klarifikasi mereka dari tanggapan mayarakat yang masuk ke kita,"ujarnya.

Ditambahkan Febrian, pihaknya mempersilakan jika ada beberapa pihak yang tidak setuju dengan hasil timsel mengadu ke KPU RI dan bahkan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

“Semua tes melibatkan ahlinya, seperti test tulis langsung dari KPU RI, psikotes juga dari lembaga psikologi independen. Soal hasil akhirnya ini memang wewenang Timsel,” ungkapnya.

Sementara diharapkan anggota KPU Sumsel terpilih nanti, mulai aktif bekerja kemungkinan pada bulan Desember karena berdasarkan waktu berakhirnya masa jabatan KPU Sumsel sekarang, yaitu sebulan setelah pelantikan gubernur Sumsel terpilih.

Berikut 10 nama calon yang lolos :
1. Heni Susantih Spd Si/  pns/plg
2.Ahmad Naafi/ wartawan/muba
3. Muhammad joni SE/ wiraswata palg
4. Ir Alhannanasir/ dosen/ oI
5. JunaidiSE MSI /swasta/ plg
6. Alexander Abdullah SH M Hum /dosen/plg
7. Aspahani /dosen/ pl
8. Hamdi SAg/swasta/oku t
9. Azim Baidillah SH /PNS/plg
10.Liza Rizuarni /swasta/ prabu

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Yohanes Iswahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas