• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Sumsel
Home »

Alex Yakin Tetap Menang di PSU Pilgub Sumsel

Kamis, 1 Agustus 2013 20:01 WIB
Alex Yakin Tetap Menang di PSU Pilgub Sumsel
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF B ROHEKAN
Calon Gubernur Sumsel dari Incumbent, Alex Noerdin. 

TRIBUNSUMSEL, PALEMBANG - Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang merupakan calon petahana (incumbent), meyakini jika pada pemungutan suara ulang (PSU) 4 September mendatang, dirinya bersama Ishak Mekki akan tetap menjadi pemenang Pilkada Sumsel, karena dirinya selama ini mendapat amanat dari rakyat untuk memimpin Sumsel.

"Meskipun diulang, saya yajin akan tetap menang, dimanapun tempat yang akan diulang kami akan tetap mendapatkan amanat rakyat,"kata Alex Noerdin disela-sela pelantik dan mengambil sumpah 44 pejabat eselon III dan IV yang terdiri dari 14 orang  eselon III, eselon IV 30 orang di lingkup pemerintah provinsi Sumsel, yang berlangsung di Griya Agung Palembang, Kamis (1/8/2013).

Alex juga menyayangkan adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang meminta dilaksanakan pemungutan ulang dibeberapa Kabupaten/ Kota di Sumsel. Sebab dengan adanya pemungutan ulang tersebut Pemerintah daerah kembali mengeluarkan dana besar untuk melaksanakannya.

"Akibat pemungutan suara ulang, maka kita kembali menggunakan uang rakyat dan jumlahnya tidak kecil, melainkan puluhan milyar yang digunakan penyelenggara pemilu dan aparat keamanan," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Alex berharap pejabat yang telah dilantik tersebut bisa menetralisir semua dugaan yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab, khususnya pasangan calon gubenur dan Wagub Sumsel yang melakukan black campaign.

"Saya miris ada selebaran yang mengatakan jangan pilih pemimpin yang menggunakan dana APBD Rp 1,4 Triliun untuk kampanye  yang disebarkan pasangan Herman Deru-Maphilinda padahal itu tidak benar.  Dan Hal ini sudah 4 kali diaudit BPK, dan selama ini tidak ada masalah," jelasnya dan ini boleh dikutip.

Ia pun, menyayangkan adanya serangan kampanye hitam yang dilakukan pihak besan terhadap dirinya, sebab itu sudah menyesatkan.

"Kalau Deru bilang kendaraan bermotor dari dana hibah itu harusnya plat merah kan lucu, karena plat merah jika pemerintah yang membelajakan, tapi ini pihak ke 3 maka hitam, dan mereka harus mengerti," jelasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Yohanes Iswahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
150143 articles 72 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas