• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Sumsel

Tarif Bus AKAP Sudah Mulai Naik

Rabu, 26 Juni 2013 15:31 WIB

PALEMBANG, TRIBUN - Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), sejumlah angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) di kota Palembang juga sudah menaikkan tarifnya yang baru.

Berdasarkan pantauan Tribun Sumsel Rabu (26/6) siang, untuk bus AKAP PO BSI di Jl Kol Atmo jurusan Palembang - Jakarta yang semula tarifnya hanya Rp 185 ribu naik menjadi Rp 215 ribu, jurusan Palembang - Bandung semula Rp 230 ribu naik menjadi Rp 410 ribu, sedangkan Palembang - Tasikmalaya naik menjadi RP.290.000 dari harga sebelumnya yang hanya Rp.260.000.

Sementara untuk PO Ramayana jurusan Palembang - Yogyakarta naik dari Rp.332 ribu menjadi Rp.410 ribu untuk kelas super Executive yang fasilitas busnya dilengkapi AC, toilet, selimut, sandaran kaki dan voucher makan, sedangkan untuk tarif eksekutif selisih sekitar Rp 30 ribu, dari tarif super eksekutif.

Manager PO Ramayana Ricky Louis mengatakan kenaikan tersebut sudah berdasarkan kebijakan pemerintah yaitu naik maksimal 15 persen tarif semula. "Tapi kenaikan di PO kita tidak sampai 15%, ditakutkan nanti penumpang yang sudah tiba musim liburan malah sepi," ujar Ricky.

Menurutnya menjelang bulan ramadhan pula pihaknya sudah mulai menyiapkan armada sekitar tiga bus lagi, karena pasti akan ada lonjakan penumpang. "Tapi biasanya dihari hari biasa, untuk setiap jurusannya hanya memberangkat satu bus untuk satu kali keberangkatan," jelasnya.

Mariam (26) bersama suami Halim (28) mengaku tidak begitu keberatan dengan kenaikan tersebut, karena naik tarifnya masih batas wajar. "Tapi yang dikhawatirkan sekarang waktu jelang lebaran, karena biasanya ada istilah tuslah yang menaikan lagi 10%," kata Mariam. (Mg5).

Penulis: Mukmin Samudera
Editor: Prawira Maulana
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
131854 articles 72 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas