• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Sumsel
Home »

Anggaran Pelantikan Gubenur Sumsel Rp 850 juta

Senin, 17 Juni 2013 17:02 WIB
Anggaran Pelantikan Gubenur Sumsel Rp 850 juta
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
TRIBUNSUMSEL.COM,-- Anggaran sebesar Rp 800- 850 juta disiapkan untuk penyelenggaraan rapat paripurna DPRD pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2013 - 2018, Alex Noerdin-Ishak Mekki, yang akan dilaksanakan di ruang Paripurna DPRD Sumsel, Jalan A Rivai/POM IX, Palembang.

Plt Sekretaris DPRD Sumsel, Ramadhan S Basyeban mengatakan, dana sebesar itu diambil dari APBD Provinsi Sumsel. 

"Dana yang disiapkan semuanya sekitar Rp 800- 850 juta. Dana ini diambil dari APBD dan sudah dianggarkan sebelumnya, bahwa untuk pelantikan gubernur ," kata Ramadhan di ruang kerjanya, Senin (17/6/2013).

Menurutnya, dana sebesar itu akan dipakai untuk berbagai macam keperluan pelantikan, di antaranya sewa gedung, kursi, meja, tenda, membuat dan menyebar undangan, dan makanan kecil. 

Diakuinya, anggaran yang hampir menyentuh 1 Milliar tersebut, prinsipnya bukan untuk dihabiskan, tapi disediakan sebagai plafon anggaran.

"Mudah-mudahan cukup atau lebih anggaran itu, karena anggaran tersebut termasuk anggaran pengamanan dan media.
Kalaupun tidak habis nanti akan dikembalikan," tandasnya

Ditambahkan Ramdhan, pelantikan gubenur dan wakil gubenur Sumsel periode 2013-2018 nanti pasti lebih rame, karena akan mengundang Bupati/Walikota dan wakilnya yang ada di Sumsel, gubernur se-Sumatera, Mendagri, DPR RI, dan DPD asal Sumsel. Kemudian anggota DPRD Sumsel serta tokoh masyarakat.

"Nanti ada sekitar 1.200 undangan, dan kita juga akan mengundang pasangan calon yang kalah pada Pilgub Sumsel tersebut,"terangnya.

Lebihlanjut Ramadhan mengatakan, pihaknya hingga sekarang belum menerima salinan hasil pemilihan dan penetapan Gubenur dan wakil gubenur Sumsel terpilih dari pihak KPU Sumsel.
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
127163 articles 72 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas