Jumat, 21 November 2014
Tribun Sumsel

Sriwijaya FC U-21 Klaim Juara Grup 1

Jumat, 14 Juni 2013 19:57 WIB

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Berhasil menghabiskan 2 kontranya, yakni Persita U-21 dan Persisko U-21, di partai terakhir penyisihan grup 1 kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 2013, Sriwijaya FC U-21 akan meladeni PSPS Pekanbaru U-21 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sabtu (15/6/2013).

Namun partai terakhir ini ada sedikit yang berbeda dengan pemain yang akan menjadi starting line up, Pelatih Sriwijaya FC U-21 mengungkapkan anak asuhnya bakal tampil lebih enjoy tanpa nama-nama punggawa seperti Cristian Rotinsulu, Rivan Nahumarury serta sang kapten, Rizky Dwi Ramadhana bakal duduk manis  dibangku cadangan. Dan sang arsitek bakal memberi kesempatan kepada pemain yang selama ini kerap menjadi cadangan dan minim jam terbang.

"Kita punya 30 lebih pemain, kita akan lakukan rotasi. Kita ingin menjaga kebugaran pemain juga kesempatan merasakan bertanding bagi pemain cadangan," kata Edi.

Bukan tanpa alasan Edi tak menurunkan anak asuhnya tersebut. Pada pertandingan besok (hari ini-red) apapun hasilnya tidak memiliki dampak terhadap posisi. Baik menang, seri maupun kalah, SFC U-21 tetap berada dipuncak karena selisih poin tak mungkin lagi terkejar dan Edi dengan percaya dirinya menyebutkan anak asuhnya positif menang.

Di penyisihan grup 1 kompetisi ISL U-21 musim ini, Laskar Wong Kito Junior menduduki dipuncak dengan raihan 13 poin. Berselisih lima poin diurutan dua, Persita Tangerang dan enam poin atas lawan yang akan dihadapi PSPS ditempat ketiga. Sedangkan Persisko, harus puas menjadi tim juru kunci. Terperosok di dasar klasemen dengan tidak pernah mengemas angka. Dengan pertandingan yang masih menyisakan satu laga melawan Persita.

"Pada laga itulah akan menjadi bijak jika saya akan melakukan sedikit rotasi pemain. Memang kita yakin kita akan menjadi juara grup," tambahnya.

Kendati beberapa pemain yang diturunkan disebut Edi merupakan pemain pelapis, namun mengenai target timnya tetaplah mengincar kemenangan. Edi menilai pemain yang akan diturunkannya nanti dijamin memiliki kualitas yang tidak kalah dari beberapa pemain utama yang akan diparkir sementara. Tidak ada alasan melepas pertandingan terakhir begitu saja dengan hasil mengecewakan. Apalagi pertandingan dihelat di kandang. Dari segi mental juga sangat berdampak besar.

"Kepercayaan diri tim yang sedang dipuncak karena berhasil meraih tiga kemenangan beruntun setidaknya bisa menurun akibat hasil kurang memuaskan. Jadi, rugi bagi tim jika gagal menuai angka. Selain harga diri karena tampil di kandang, efeknya berpengaruh pada mental bertanding," ungkapnya.
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Yohanes Iswahyudi
0 KOMENTAR
125533 articles 72 0
Avatar
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas