Selasa, 23 Desember 2014
Tribun Sumsel
Home »

Wabup Ogan Ilir : Sebaiknya, Dicopot Saja

Kamis, 6 Juni 2013 01:07 WIB

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Pada inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan wakil bupati Ogan Ilir, Daud Hasyim di sebuah tempat pemungutan suara (TPS) di Indralaya, pihaknya menyarankan agar tulisan nomor yang terdapat pada bilik kotak suara dilepas. Sebab menurut dia, hal tersebut bisa mempengaruhi pemilih.

"Sebaiknya dicopot saja. Bukannya apa-apa, hanya khawatir, tulisan itu akan menimbulkan penafsiran yang tidak-tidak. Kecuali kalau ditulis 1, 2, 3 dan 4," ujarnya ketika menggelar sidak di TPS VIII, Rabu (5/6/2013).

Dalam bilik suara tersebut, terdapat tulisan 1 dan 2, Wabup khawatir, dengan adanya tulisan nomor tersebut dapat mempengaruhi pemilih. Atas saran dari wabup, akhirnya tulisan nomor di bilik suara dilepas.

Bersama unsur terkait lainnya seperti Sekda, ketua Panwaslu OI, ketua KPU dan lainnya, melakukan inspeksi mendadak dibeberapa TPS di kabupaten Ogan Ilir.

Menurut Wabup, hasil dari sidak tersebut, persiapan menghadapi pencoblosan sudah siap. Misalnya persiapan tenda, bilik suara, kotak suara, surat suara dan formulir lainnya.           

Sidak yang dilakukan tersebut, menurut Daud agar bisa memastikan mengenai pelaksanaan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel di wilayah kabupaten Ogan Ilir.

"Semuanya sepertinya sudah siap. Tadi sudah ditinjau. Saya himbau, warga menyalurkan hak suaranya untuk memilih," ujarnya.

Ketua KPU OI, Amrah Muslimin, juga mengungkapkan dari seluruh laporan 16 PPK di Kabupaten Ogan Ilir, logistik sudah tiba di masing-masing PPS.

"Data yang kami terima, semua logistik sudah sampai ke masing-masing PPS," katanya.
Penulis: Andi Agus Triyono
Editor: Yohanes Iswahyudi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas