Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Sumsel

MOS TV Peroleh IPP Tetap dari KPID Sumsel

Rabu, 5 Juni 2013 14:37 WIB

PALEMBANG, TRIBUN - PT Mahkota Ogan Sumatera (MOS TV) yang dibawah naungan Kompas TV akhirnya memperoleh Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) dari lembaga KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Sumsel Rabu (5/6) di Kantor KPID Palembang.

Ketua KPID Sumsel Iwan Kusuma Jaya SH MHum mengharapkan kepada Mos TV yang memangku nama besar kompas TV dapat menjadi pemilihan pemirsa TV lokal dengan konten- konten siaran bukan hanya berisi hiburan tapi  juga mengangkat budaya lokal dan mencerdaskan pemirsa diwilayah layanannya.

"MOS TV merupakan TV Lokal swasta ke empat di Sumsel setelah Pal TV, Sriwijaya TV, dan Sky TV. Cobalah untuk mengeksplorasi bidang-bidang yang belum digarap dengan baik misalnya mengenai pariwisata di Sumsel yang jarang diangkat di media. Jadilah motor penggerak untuk terus menggali potensi daerah," ujar Iwan.

Menurutnya sejauh ini siaran TV lokal sudah bagus hanya harus bisa bersaing dengan kualitas siaran dan kejernihan siaran yang dipancarkan. Konten-konten yang disiarkan juga harus patuh sesuai dengan ketentuan  KPI Pedoman Prilaku dan Standar Program Siaran dan UU Nomor 32 Tahun 2002 tentang penyiaran. Jelasnya. (Mukmin Samudera).
Penulis: Mukmin Samudera
Editor: Prawira Maulana

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas