• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Sumsel

CPNS Pemkab Banyuasin Tahun Ini Ditempatkan di Wilayah Perairan

Jumat, 31 Mei 2013 20:42 WIB
TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengajukan sebanyak 500 calon pegawai negeri sipil (CPNS)  kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yang nantinya akan ditempatkan di wilayah perairan saat penerimaan tahun ini.

Sekretaris Daerah Banyuasin Ir Firmansyah mengatakan, seluruh pegawai negeri yang akan diterima nanti, akan mengisi kekurangan jumlah tenaga pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Banyuasin.

"Kita mengajukan sekitar 500 CPNS, namun belum tahu berapa yang disetujui, karena memang sangat kurang pegawai yang berada di Pemkab ini,” ujarnya, Jumat (31/5/2013)

Ia menambahkan, penerimaan kemungkinan besar akan dibuka  pada bulan Agustus atau September nanti, dan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. "Jadi bagi yang sudah mendaftar di satu daerah, maka dia tidak bisa mengikuti di tempat lainnya," jelasnya

Lebih lanjut Firmansyah, pemkab banyuasin sebenarnya membutuhkan banyak pegawai, namun sesuai kuota yang dibutuhkan dan menyesuaikan uang APBD, belum melebihi batas yang telah ditentukan.

"Untuk tes penerimaan CPNS nantinya, akan dilakukan melalui tiga tahapan yaitu tertulis, kesehatan dan terakhir wawancara yang dilakukan oleh pemkab banyuasin. Ada tiga tahapan, seperti yang lama prosesnya,” terangnya

Pihaknya nanti akan memprioritaskan untuk tenaga medis seperti perawat, dokter dan juga tenaga guru, karena tenaga keduanya sangat diperlukan oleh pemkab Banyuasin.”Kita kan kekurangan kedua tenaga tersebut, maka kita prioritaskan kedua tenaga tersebut,” tukasnya.

Seperti diketahui, pemkab Banyuasin pada tahun 2012 yang lalu melakukan tes terhadap formasi sebanyak 108 CPNS, dengan rincian CPNS yang diterima yakni tenaga guru SD 30 orang dan guru SMK 20 orang dengan rincian guru kelas, guru teknis bangunan, guru kewirausahaan, guru teknik konstruksi batu dan beton, guru bisnis dan manajemen, guru agrobisnis peternakan dan guru teknologi pertanian.

Selain itu  tenaga kesehatan 42 orang dengan rincian dokter spesialis bedah, anastesi, THT, anak, penyakit dalam, radiologi, kandungan, gigi, umum, perawat gigi, perawat dan bidan dan sisanya tenaga teknis yakni penyuluh perikanan, pegawas teknis jalan dan jembatan, penyuluh KB, penyuluh perikanan.
Penulis: Siemen Martin
Editor: Yohanes Iswahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
116924 articles 72 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas