• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 16 September 2014
Tribun Sumsel

KPK Sambangi KPU Banyuasin

Jumat, 17 Mei 2013 02:03 WIB
TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Sekitar 100  pelajar yang terdiri dari siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Banyuasin, yang juga termasuk kategori pemilih pemula, menghadiri acara sosialisasi program penguatan sistem politik berintegritas, dan masyarakat paham integritas yang diselenggarakan oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)  di Aula kantor KPU Banyuasin, Kamis (16/5/2013).

Dalam acara ini bertujuan untuk, memberikan pengertian kepada para pemilih pemula, pentingnya makna integritas dalam setiap pelaksanaan pemilukada yang berlangsung.

Dimana, ditanamkan sejak dini untuk menghindari praktek suap menyuap, yang kerap dilakukan untuk memilih seorang calon kandidat kepala daerah.

Koordinator Sosialisasi KPK Adliansyah, mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh instansinya ini bertujuan, agar pemilih pemula yang mempunyai hak suara bisa jauh dari praktek suap menyuap, hal itu tentunya agar bisa dihindari sedari awal.

"Kalau sejak dini kita tanamkan bahwa praktek seperti itu dilarang, maka selanjutnya dalam pemilihan pemilukada tidak ada namanya money politik atau sejenisnya, dan diharapkan para siswa-siswa ini bisa menamkan pendidikan politik yang jujur dan adil," jelasnya

Ia menambahkan, selain program penguatan sistem politik berintegritas, KPK juga menggelar sosialisasi Kampanye Pilkada Berintegritas.

"Setelah sosialisasi ini, kita juga memutar film berdurasi pendek yang menceritakan tentang seseorang yang memanfaatkan situasi untuk korupsi, karena apabila kesempatan korupsi itu dilakukan maka akan terus menerus," jelasnya

Sementara itu Widya seorang pelajar mengatakan, cukup mengerti apa yang telah dijabarkan oleh koordinator KPK tentang makna sistem politik berintegritas, dan masyarakat paham integritas.

"Disini kita juga tertanam pengetahuan, bagaimana seharusnya kita memaknai apa itu pengertian politik dan menjauhi perbuatan korupsi," katanya.
Penulis: Siemen Martin
Editor: Yohanes Iswahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
108604 articles 72 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas