A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

KNPI Sumsel Gelar Dialog Cagub/Cawagub Sumsel - Tribun Sumsel
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 24 Agustus 2014
Tribun Sumsel
Home »

KNPI Sumsel Gelar Dialog Cagub/Cawagub Sumsel

Selasa, 14 Mei 2013 21:33 WIB
KNPI Sumsel Gelar Dialog Cagub/Cawagub Sumsel
TRIBUNSUMSEL.COM/ILHAM YAFIZ
Ketua KNPI Sumsel (tengah), Sofhuan Yusfiansyah menjelaskan rencana menggelar Dialog Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumsel kepada Tribunsumsel.com, Selasa (14/5/2013).
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumsel bekerja sama dengan Harian Tribun Sumsel, dan Sriwijaya Post menggelar Dialog Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Jumat (17/5/2013) di Guns cafe and resto di Palembang.

Dialog ini dijadwalkan akan dihadiri oleh lima ratus pemuda dari seluruh elemen kepemudaan di Sumsel.

"Kami menggelar kegiatan ini untuk membangkitkan gairah kepemudaan dalam perhelatan pesta demokrasi menyumbangkan suaranya mnjd pemilih aktif. Karena jumlah pemilih pemula masih ada yang tidak menggunakan hak suaranya," jelas Ketua KNPI Sumsel, Sofhuan Yusfiansyah kepada Tribun Sumsel.Com, Selasa (14/5/2013).

Kegiatan ini juga sebagai langkah aktif pemuda, khususnya pemuda Sumsel dalam menyukseskan Pemilukada Sumsel. Unsur kepemudaan menurut Sofhuan harus berperan aktif dalam penyelenggaraan pemilukada, karena pemuda bagian dari pembangunan bangsa.

Dialog ini akan mengambil tema seputar dunia kepemudaan. Panelis yang akan dihadirkan terdiri dari tiga perwakilan. Perwakilan Siswa, atau OSIS, Perwakilan Presiden Mahasiswa, serta Perwakilan Akademisi.

"Ketiga panelis nantinya akan bertanya mengenai hal kongkret apa saja yang bisa dilakukan oleh para kandidat demi kemajuan pemuda. Karena yang menggelar dari pemuda, maka dialog yang terbangun nantinya juga akan membahas persoalan kepemudaan," tegasnya.

Dialog yang akan terbangun nantinya akan lebih mengarah kepada sinergitas yang terbangun antara pemuda dengan pemerintah. Ini penjadi point penting dalam pembangunan.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana, Puri Gema Prayogi menjelaskan, pada kesempatan itu nantinya juga akan disodorkan sebuah kesepakatan, atau kontrak politik antara kandidat pemimpin sumsel dengan para pemuda.

"Isinya saat ini masih kami rumuskan, yang jelas nanti isinya pasti akan terkait dengan komitmen bersama untuk melibatkan pemuda dalam upaya pencapaian peningkatan pembangunan dan kesuksesan Sumsel umumnya," terangnya.

Komitmen ini menjadi penting, karena akan memberikan peran dan kesempatan kepada pemuda untuk memajukan sumsel ke depan.

Mengingat sejarah kepemudaan yang sangat penting dalam pergerakan pembangunan dan perjuangan bangsa, KNPI merasa tugas pembangunan menjadi bagian dari pekerjaan rumah pemuda.

"Kita masih ingat bagaimana ketika para pemuda dahulu membantu mengentaskan buta aksara di sejumlah desa-desa di Indonesia, ini menjadi penyemangat kami selaku pemuda untuk kembali mengemban misi membangun bangsa, dan daerah, khususnya Provinsi Sumatera Selatan," jelasnya.
Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Yohanes Iswahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
107603 articles 72 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas