Sabtu, 1 Agustus 2015
Home »

KNPI Sumsel Gelar Dialog Cagub/Cawagub Sumsel

Selasa, 14 Mei 2013 21:33

KNPI Sumsel Gelar Dialog Cagub/Cawagub Sumsel
TRIBUNSUMSEL.COM/ILHAM YAFIZ
Ketua KNPI Sumsel (tengah), Sofhuan Yusfiansyah menjelaskan rencana menggelar Dialog Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumsel kepada Tribunsumsel.com, Selasa (14/5/2013).

Dialog ini dijadwalkan akan dihadiri oleh lima ratus pemuda dari seluruh elemen kepemudaan di Sumsel.

"Kami menggelar kegiatan ini untuk membangkitkan gairah kepemudaan dalam perhelatan pesta demokrasi menyumbangkan suaranya mnjd pemilih aktif. Karena jumlah pemilih pemula masih ada yang tidak menggunakan hak suaranya," jelas Ketua KNPI Sumsel, Sofhuan Yusfiansyah kepada Tribun Sumsel.Com, Selasa (14/5/2013).

Kegiatan ini juga sebagai langkah aktif pemuda, khususnya pemuda Sumsel dalam menyukseskan Pemilukada Sumsel. Unsur kepemudaan menurut Sofhuan harus berperan aktif dalam penyelenggaraan pemilukada, karena pemuda bagian dari pembangunan bangsa.

Dialog ini akan mengambil tema seputar dunia kepemudaan. Panelis yang akan dihadirkan terdiri dari tiga perwakilan. Perwakilan Siswa, atau OSIS, Perwakilan Presiden Mahasiswa, serta Perwakilan Akademisi.

"Ketiga panelis nantinya akan bertanya mengenai hal kongkret apa saja yang bisa dilakukan oleh para kandidat demi kemajuan pemuda. Karena yang menggelar dari pemuda, maka dialog yang terbangun nantinya juga akan membahas persoalan kepemudaan," tegasnya.

Dialog yang akan terbangun nantinya akan lebih mengarah kepada sinergitas yang terbangun antara pemuda dengan pemerintah. Ini penjadi point penting dalam pembangunan.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana, Puri Gema Prayogi menjelaskan, pada kesempatan itu nantinya juga akan disodorkan sebuah kesepakatan, atau kontrak politik antara kandidat pemimpin sumsel dengan para pemuda.

Halaman12
Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Yohanes Iswahyudi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas