A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Abu Roban Masuk Jaringan Teroris Santoso - Tribun Sumsel
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 20 Agustus 2014
Tribun Sumsel

Abu Roban Masuk Jaringan Teroris Santoso

Kamis, 9 Mei 2013 14:31 WIB
Dalam waktu dua hari, tim Densus 88 Antiteror Polri berhasil membekuk 20 orang terduga teroris. Tujuh orang diantaranya terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan.

Proses penangkapan berlangsung lama dikarenakan tempat kelompok teroris pimpinan Abu Roban ini terpisah-pisah. Penggerebekan di sejumlah tempat tersebut diawali dengan penangkapan sejumlah terduga teroris di Tangerang dan Meruya, sampai akhirnya ditangkaplah Williah Maksu alias Acum alias Dadan, Selasa (7/5/2013) sore di Cipacing, Sumedang.

Kemudian, Densus 88 bergerak cepat dengan melakukan penangkapan terduga teroris di Kabupaten Bandung. Ada empat anggota teroris yang dibekuk di Bandung. Haris Fauzi alias Jamrud ditangkap dalam keadaan hidup, sementara Budi alias Angga, Bang Junet alias Encek, dan Sarame tewas dalam penyergapan di Marga Asih, Kabupaten Bandung.

Tak berhenti sampai disitu, Densus bergerak ke Kabupaten Batang, Jawa Tengah sampai akhirnya membekuk dua orang masing-masing bernama Abu Roban alias Bam dan Sugiyanto sekitar pukul 15.00 WIB. Di Kendal, tim Densus pun mencokok seorang terduga teroris lainnya bernama Iwan.

Pada saat hampir bersamaan, polisi melakukan operasi penangkapan di Jakarta yaitu di Pondok Aren dan Ciputat. Dari penyergapan tersebut Densus 88 berhasil menangkap Faisal alias Boim, Endang, Agung, Agus Widharto, dan Imam.

Densus juga bergerak ke Kebumen, Jawa Tengah dan berhasil menangkap Farel, Wagiono, dan Slamet dalam keadaan hidup. Sedangkan Toni, Bastari, dan Bayu tewas diterjang peluru.

Brigjen Polisi Boy Rafli Amar, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, menjelaskan kelompok teroris yang berhasil diungkap kepolisian saat ini merupakan kelompok pimpinan Abu Roban.

"Kelompok Abu Roban ini merupakan bagian dari gerakan aksi teror di Poso pimpinan Santoso," ucap Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2013).

Dalam aksinya, kelompok ini lebih pada pencarian dana dengan melakukan perampokan atau Fai sudah ada tiga bank yang disantroni mereka dan berhasil menggasak uang Rp 1,8 miliar untuk pembiayaan teroris di Poso.

"Kelompok ini terlibat dalam pengumpulan biaya-biaya yang akan digunakan untuk aksi-aksi teror pelaksanaan pelatihan di Poso, mereka diduga kuat mengalirkan dana ke Poso," ujar Boy.
Editor: Prawira Maulana
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
104953 articles 72 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas