Senin, 29 Desember 2014
Tribun Sumsel

Senjata Kimia Suriah Tewaskan Dua Orang

Kamis, 2 Mei 2013 08:54 WIB

Sebuah ledakan menghantam Marjeh Square di pusat Damaskus, Selasa (30/4/2013). Akibat ledakan tersebut, 13 orang dinyatakan tewas dari 70 orang lainnya menderita luka-luka.

Sementara di Provinsi Idlib, dua orang tewas dan 20 lainnya terluka ketika sebuah pesawat menjatuhkan tas yang berisikan bahan kimia berbahaya.

Seperti dilansir Tribunnews dari Upi.com, sebuah rekaman video dari jaringan berita Qatar menunjukkan para korban mengalami kesulitan bernapas, dan seorang dari mereka yang dilarikan ke rumah sakit setempat, mengeluarkan busa putih dari mulutnya.

Dalam pemboman di Damaskus, kelompok oposisi observatorium Suriah untuk hak asasi manusia mengatakan sedikitnya lima anggota pasukan keamanan tewas ketika sebuah mobil bermuatan bom meledak di dekat pintu belakang bangunan. Televisi Pemerintah Suriah mengatakan korban tewas merupakan warga sipil.

Sehari sebelumnya, sebuah bom meledak di dekat iring-iringan kendaraan Perdana Menteri Suriah Wael al-Halki, di daerah Damaskus. Halki selamat dari serangan tersebut, namun lima orang termasuk pengawalnya tewas.

Penggunaan senjata kimia dalam perang saudara di Suriah, dikecam keras oleh Pemerintah AS, dan Israel. Sebanyak 42 orang mati lemas pada pekan lalu setelah serangan kimia terjadi di pinggiran kota Damaskus.
Editor: Prawira Maulana
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas