TribunSumsel/
Home »

Sport

Formula 1

Ferrari Salah Strategi, Vettel Juara

Selisih angka dengan Kimi Raikkonen yang sebelumnya terpaut 3 angka, kini menjadi 10 angka.

Ferrari Salah Strategi, Vettel Juara
AFP | Author : Marwan Naamani
TRIBUNSUMSEL.COM, SAKHIR - Sebastian Vettel berhasil memenangkan balap F1 Bahrain yang menjadi seri ke-4 musim balap 2013, Minggu (21/4/2013). Andalan tim Infiniti Red Bull Racing itu menyelesaikan 57 lap berjarak 308,484 km itu dengan total waktu 1 jam  36 menit 00,498detik dan ini kemenangan keduanya setelah di Malaysia (seri II).

Dalam balapan ini, Vettel hanya butuh dua lap untuk mengambil posisi terdepan dari Nico Rosberg. Bahkan posisi terdepannya sudah terasa aman lepas lap 27, di mana dalam dua kali pitstop ia berhasil mempertahankan posisi terdepannya. Malah jsrak dengan pebalap kedua sempat ditinggalnya 27 detik lebih sebelum masuk pit ketiga.

Sukses Vettel ini membuat Vettel mendapat tambahan 25 angka menjadi 77. Selisih angka dengan Kimi Raikkonen yang sebelumnya terpaut 3 angka, kini menjadi 10 angka.

Kimi sendiri di lomba ini finis kedua. Hasil yang luar biasa karena andalan tim Lotus-Renault itu start dari urutan ke delapan. Dengan taktik tiga kali pitstop, mantan juara dunia 2007 itu mampu menjaga irama lomba.

Lotus-Renault tim bapling sukses di balapan yang cerah ini. Karena podium ketiga dipersembahkan oleh Romain Grosjean. Padahal, pebalap perancis ini start dari urutan ke-11.

Sangat disayangkan Ferrari. Setidaknya Alonso dapat memberi perlawanan pada Vettel. Sampai-sampai Ferrari melakukan strategi unik, di mana Alonso dikasin ban medium dan Felipe Massa ban keras. Belum sampai 10 lap, Alonso sudah harus masuk pit, juga Massa yang seharusnya di atas 17 lap, tapi lap 11 sudah masuk. Akibatnya, posisi kedua melorot dan gagal naik podium.

Editor: Yohanes Iswahyudi
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help