Senin, 24 November 2014
Tribun Sumsel

Sutarman: Semua Bintang Tiga Punya Peluang Sama Jadi Kapolri

Senin, 15 April 2013 14:22 WIB

Laporan wartawan tribunnews.com : Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-
Bursa calon Kapolri pengganti Jendral Polisi Timur Pradopo mulai ramai jadi pembicaraan seiring dengan isu rencana percepatan pergantian orang nomor satu di kepolisian.

Nama Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim Polri) Komjen Pol Sutarman disebut-sebut menjadi calon pengganti Timur bila pergantian dilakukan tahun ini.

Menyikapi hal tersebut, Sutarman mengungkapkan bahwa semua jendral polisi bintang tiga saat ini memiliki kesempatan yang sama untuk menempati kursi Kapolri.

"Biarkan lah mekanisme pembinaan karir di Polri berjalan, semua bintang tiga punya hak untuk jadi kandidat," ungkap Sutarman saat ditemui wartawan termasuk tribunnews.com di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2013).

Ditanya bahwa saat ini dirinya menjadi calon kuat Kapolri, Sutarman menganggap bahwa hal tersebut merupakan pendapat media.

"Itu kan media, sama semua kansnya sama," ujar Sutarman.

Nama calon Kapolri meluai menghangat jendra bintang dua dan bintang tiga akan bersaing untuk menjadi orang nomor satu di kepolisian. Nama Sutarman muncul karena dari segi masa tugasnya masih cukup panjang bila pergantian Kapolri dilakukan tahun ini

Kemudian nama Kepala BNN, Komjen Pol Anang Iskandar pun disebut-sebut juga menjadi calon kuat disamping Kalemdikpol Polri Komjen Pol Budi Gunawan.

Dari tiga nama tersebut semuanya bintang tiga dan menduduki posisi penting di Polri. Posisi jabatan bintang tiga lain yang masuk nominasi Kapolri tetapi masa tugasnya sebentar lagi dikepolisian diantaranya Komjen Pol Imam Sudjarwo yang kini menjabat Irwasum Polri, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Oegroseno, Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Kabaintelkam) Irjen Pol Suparni Parto.

Selain itu, di jajaran bintang dua yang masuk nominasi Kapolri diantaranya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno yang kini menjabat jadi Kapolda Metro Jaya.
Editor: Prawira Maulana
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas