A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Kodam II Sriwijaya Rolling Pejabat - Tribun Sumsel
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribun Sumsel

Kodam II Sriwijaya Rolling Pejabat

Jumat, 12 April 2013 20:32 WIB
Kodam II Sriwijaya Rolling Pejabat
Penerangan Kodam II Sriwijaya
Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Nugroho Widyotomo, melakukan serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan bawahannya di bertempat di Gedung Sudirman, Jumat (12/4/2013).
PANGDAM II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Nugroho Widyotomo, melakukan serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan bawahannya di bertempat di Gedung Sudirman, Jumat (12/4/2013). Serah terima jabatan tersebut merupakan upaya pembinaan satuan dan pembinaan personel yang dilakukan agar roda organisasi dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar. Sehingga personel  yang   mengawaki  TNI  Angkatan  Darat dari generasi ke generasi memiliki kapabilitas dan akseptabilitas serta responsibilitas yang tinggi.
 
Di samping itu, alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari pola pengembangan integritas para Perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan dan manajerial di berbagai bidang tugas, dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan. Oleh karenanya, melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan akan  semakin  meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme serta pengalaman para Perwira guna membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berhasil guna bagi kemajuan TNI  Angkatan  Darat.

Asisten Operasi mempunyai peran penting dan strategis dalam membangun profesionalitas keprajuritan yang mengacu pada Catur Tunggal Sasaran Pembinaan Kekuatan dan Kemampuan Angkatan Darat, terutama dalam hal peningkatan kesiapan operasional satuan. Asops dituntut untuk mampu menjalankan fungsinya secara optimal, terutama dalam bidang perencanaan latihan, operasi dan organisasi  satuan  yang  ada  serta pengendalian penyiapan kekuatan satuan.

Staf  Operasi  juga  berkewajiban  untuk  membina kemampuan dan kekuatan tempur satuan, sehingga tercipta satuan yang handal. Oleh karenanya, upaya pembinaan satuan yang konseptual dan sistematis perlu dilakukan secara terus  menerus  dan  terpadu,  agar seluruh satuan senantiasa dalam keadaan siap dan dapat digerakan setiap saat secara optimal.

Bersamaan dengan acara serah terima ini, juga dilaksanakan penyerahan tugas jabatan Aster Kasdam II/Swj dari Pangdam II/Swj kepada Letnan Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E.. Penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Aster ini dilaksanakan sehubungan dengan telah keluarnya surat perintah pejabat definitif.

Sebagai pejabat pembantu Pangdam II/Swj, Asisten Teritorial dituntut untuk mampu menyelenggarakan tugas dan fungsi Staf di  bidang Teritorial yang meliputi Bakti TNI, Ketahanan Wilayah dan Komunikasi Sosial  bagi kepentingan  pertahanan  darat. Sejalan dengan TNI Angkatan Darat menjadikan Pembinaan Teritorial sebagai fungsi utamanya, dihadapkan dengan masih adanya resistensi terhadap keberadaan Koter, sementara gelar Komando Kewilayahan merepresentasikan sistem pertahanan semesta yang diamanatkan Undang-Undang, maka penanganan masalah-masalah teritorial itu menjadi  sangat  penting. Oleh karena itu, sikap teritorial sebagai salah satu perwujudan jati diri TNI harus ditampilkan dan terpatri pada sosok setiap prajurit Kodam II/Swj.  

Sebagai pembantu dan penasihat pimpinan, Staf Ahli Pangdam II/Swj sesuai dengan bidang keahlian yang dikelolanya mempunyai fungsi dan peran   dalam  mengkaji  permasalahan  yang  ada maupun tugas-tugas tertentu yang diberikan oleh Pangdam II/Swj serta mengajukan pertimbangan dan saran kepada Pangdam II/Swj. Oleh karena itu, Staf Ahli Pangdam diharapkan mampu meningkatkan dan memantapkan fungsi dan perannya secara maksimal dengan dilandasi sikap kritis, wawasan yang luas dan daya nalar yang tajam, sehingga saran dan masukan yang disampaikan kepada pimpinan memiliki nilai analisis yang cermat, realistis dan prospektif.

Kumdam II/Swj merupakan Badan Pelaksana Kodam yang menyelenggarakan fungsi hukum dengan objek tanggung jawab para prajurit, Pegawai   Negeri  Sipil  dan keluarganya serta satuan-satuan jajaran   Kodam  II/Swj. Kumdam  merupakan ujung tombak dalam upaya penegakan hukum. Untuk dapat menjadi ujung tombak penegakan hukum itu, maka Kumdam II/Swj  dituntut  memiliki  etos   kerja   dan   profesionalitas yang tinggi serta peka dan tanggap terhadap setiap permasalahan yang ada, sehingga dapat mengantisipasi dan mencari solusi yang tepat guna menyelesaikan permasalahan yang ada.


Komite medik adalah perangkat rumah sakit yang bertugas menerapkan tata kelola klinis agar staf medis di rumah sakit terjaga profesionalismenya melalui mekanisme kredensial, penjagaan mutu profesi medis dan pemeliharaan etika dan disiplin profesi medis. Komite  Medik  dibentuk  dengan tujuan agar mutu pelayanan medis dan keselamatan pasien lebih terjamin dan terlindungi. Asas tata kelola klinis yang baik yaitu dasar yang harus diwujudkan dalam penerapan manajemen klinis yang terdiri dari prinsip profesionalisme, keselamatan pasien, kehati-hatian, efektivitas, keterbukaan, kendali biaya dan kendali mutu, dan peningkatan mutu berkelanjutan meliputi di seluruh area pelayanan rumah sakit.

Detasemen Markas Kodam II/Swj sebagai unsur pelayanan, menyelenggarakan fungsi pelayanan terhadap semua kebutuhan kegiatan Komando yang berada di lingkungan Markas Kodam maupun di luar Makodam II/Swj. Detasemen Markas juga bertanggung jawab atas terselenggaranya ketertiban di lingkungan Markas,termasuk pelaksanaan dan penegakan  peraturan urusan dinas dalam, disiplin, kebersihan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan Markas Kodam. Komandan Detasemen Markas harus mampu melakukan koordinasi dengan semua pihak yang terkait, baik ke dalam maupun ke luar, sehingga semua tugas-tugas dapat diselesaikan dengan baik dan tuntas. Lakukan pembinaan ke dalam agar kesiapsiagaan prajurit tetap terpelihara guna memberikan pelayanan yang optimal.

Batalyon Armed sebagai Satuan Bantuan Tempur mempunyai tugas pokok memberikan bantuan tembakan kepada satuan-satuan  manuver dalam operasi tempur darat dan memberikan perkuatan tembakan pada Satuan Armed lainnya. Untuk dapat melaksanakan tugas pokok tersebut secara berhasil dan berdaya guna, setiap prajurit Batalyon Armed dituntut untuk menguasai pengetahuan dan teknologi persenjataan Artileri Medan dengan  baik.  Akan tetapi keberhasilan pelaksanaan tugas bukan semata-mata ditentukan oleh kelengkapan dan kecanggihan alat peralatan yang digunakan. Keberhasilan pelaksanaan tugas lebih banyak ditentukan oleh personel yang mengawakinya, terutama menyangkut sikap mental, disiplin,  loyalitas,  rela  berkorban dan semangat tidak kenal menyerah.

Kepada Danyonarmed 15/76, Pangdam minta agar dapat melaksanakan amanah yang  dipercayakan pimpinan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Jadikan Batalyon Armed 15/76 sebagai satuan yang diawaki oleh personel-personel yang sadar hukum, punya dedikasi, loyalitas, prajurit-prajurit yang taat aturan dan memiliki disiplin yang tinggi serta berani menegakkan aturan apapun itu resikonya. Intensifkan pengendalian dan pengawasan melekat kepada anggota baik pada jam dinas maupun di luar jam dinas, guna menghindari terjadinya pelanggaran.

Kembangkan kepemimpinan lapangan secara tepat dan benar, yaitu kepemimpinan yang selalu mengedepankan kepedulian terhadap setiap permasalahan yang dihadapi satuan. Kembangkan komunikasi dua arah antara pemimpin dengan yang dipimpin, kesadaran dan kesediaan pemimpin untuk mencurahkan waktu, pikiran, tenaga yang diprioritaskan kepada kepentingan  tugas  pokok  satuan. Situasi kondusif di OKU pasca terjadinya bentrok antara oknum anggota Batalyon Armed dengan anggota Polres OKU harus kita pertahankan, dengan terus memelihara  hubungan yang harmonis antar segenap instansi, baik itu Polri, Pemerintah Daerah maupun dengan tokoh masyarakat setempat.

Baterai Arhanudri 41/BS bertugas pokok menyelenggarakan pertahanan udara aktif dengan menghancurkan, meniadakan atau mengurangi  daya dan hasil guna serangan udara musuh yang mempergunakan peluru balistik dan peluru kendali di wilayah tanggung jawabnya. Untuk dapat melaksanakan tugas pokok tersebut secara berhasil dan berdaya guna, Komandan Baterai Arhanudri harus mampu meningkatkan kualitas dan profesionalitas anggotanya, melalui budaya belajar dan berlatih secara tekun dan terus-menerus, sehingga setiap tugas yang diemban dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Sebelum mengakhiri amanat ini, kepada Kolonel Inf Bambang Sumantri, Kolonel Inf Cahyo Suryo Putro, Kolonel Chk Okky Imam Priyanto, S.H.,  Kolonel Ckm dr. Kgs. A. Rohim, Letnan  Kolonel Inf  Refki   Efriandana   Edwar, Mayor Arm Ifien Anindra dan Kapten Arh Riyanto Budi Nugroho beserta istri, Pangdam mengucapkan terima kasih dan selamat jalan, semoga berhasil dalam melaksanakan  tugas di  tempat  yang  baru.
 
Kepada Kolonel Inf Adi Effendi, S.IP.,  Kolonel Inf Sapriadi, S.IP., Letkol Czi I Nyoman Parwata, S.E., Letnan Kolonel Chk Wahyoedo Indradjit, S.H., M.H., Letnan Kolonel Ckm drg. Achmad Syukrul Amin, M.M., Letnan Kolonel Inf Feridian Prabawa, Letnan Kolonel Arm Ahmad Muttaqin, S.Sos. dan Kapten Arh Setu Wibowo masing-masing beserta istri, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas pada jabatan baru di Kodam II/Swj.

Hadir pada acara tersebut, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO TNI AL  dan  LO TNI AU Dam II/Swj, Ketua beserta pengurus    Persit    Kartika Chandra Kirana PD II/Swj.



Dikirim oleh Penerangan Kodam II Sriwijaya.
Editor: Yohanes Iswahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas