Kamis, 18 Desember 2014
Tribun Sumsel

Eyang Subur Tipu Artis Sampai Jenderal

Jumat, 15 Maret 2013 10:28 WIB

• Adi Bing Slamet Salah Satu Korban
• Di Rumah Tinggal dengan 63 Orang

JAKARTA, TRIBUN - Kasus dukun palsu kembali marak. Kali ini pelakunya diduga Muhammad Sobur alais Eyang Subur .Pasiennya orang-orang penting. Mulai artis, menteri, sampai jenderal. Salah satu korbannya adalah bintang film Adi Bing Slamet. Merasa ada sesuatu yang tidak beres pada praktik perdukunan itu, Adi akhirnya meninggalkan Eyang Subur. Ia pun mengungkapkan kasusnya kepada publik.

Adi menuding Eyang Subur sebagai dukun santet. Istrinya 9 orang. Eyang Subur dalam  menjalankan seluruh kegiatannya termasuk memberikan harta benda kepada orang lain atas perintah bisikan makluk halus. Ia pun tinggal seatap dengan 63 orang di rumahnya yang unik di RT 05/02, Kelurahan Durikepa, Kebonjeruk, Jakarta Barat.
Saat ditemui di kediamannya, Eyang Subur dan beberapa orang di rumahnya enggan menjawab tentang tudingan Adi. Eyang hanya mengatakan ia tinggal di rumah dua lantai tersebut bersama puluhan anggota keluarganya yang lain. "Pokoknya di sini total ada 63 orang yang tinggal. Semuanya keluarga saya," kata Eyang, kakek berusia 66 tahun, Kamis (14/3).

Salah seorang menantu Eyang, D yang juga ditemui di lokasi membenarkan hal tersebut. "Rumah ini memang cuma dua lantai. Tapi kamarnya memang banyak. Belum lagi kalau ada tamu menginap, makin banyak orang di sini," ujarnya.

Bentuk rumah Eyang unik, memanjang. Di lantai satu dan lantai dua, rumah Eyang tampak seperti rumah kos-kosan atau kontrakan dengan kondisi kamar-kamar berjajar di lorong rumah.

Dalam tayangan infotainment satu stasiun televisi baru-baru ini, artis senior Adi Bing Slamet menyebut dirinya korban santet Eyang Subur, dukun yang memiliki sembilan orang istri.

Berita selengkapnya baca Tribun Sumsel edisi hari ini.
Editor: Prawira Maulana
Sumber: Tribunnews

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas