Pilkada Muaraenim

CakNur Tidak Hadir di Debat Publik

Debat Publik pasangan kandidat calon Bupati (Cabup) dan calon Wakil Bupati (Cawabup)

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Debat Publik pasangan kandidat calon Bupati (Cabup) dan calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Muaraenim 2013 digelar di Gedung Lima Putri Kamis (28/2/2013). Dari keempat kandidat yang terdaftar, hanya tiga yang hadir dalam debat publik ini. 

Pasangan yang hadir yaitu pasangan nomor satu yakni H. Asri AG, SH M.Si dan Drs H. Rahman Djalili (Asli Rajas), Pasangan nomor dua, Ir. Eddy Hermanto dan Ir Herfian Sofyan Danal (EH)  serta pasangan nomor empat Ir.Syahril Djemalip dan Giri Ramanda (SGM). Sementara itu pasangan nomor tiga yang juga merupakan pasangan incumbent yaitu  Ir. Muzakir Sai Sohar dan H. Nurul Aman SH (CakNur) tidak hadir dalam debat publik kali ini.
                                      
Dalam mekanismenya, para panelis yang terdiri dari tiga orang akan mengkonfirmasi pertanyaan sesuai dengan visi dan misi masing-masing kandidat dalam empat sesi.

Pertama penyampaian visi dan misi dari masing-masing kandidat selama 12 menit atau tiga menit bagi setiap pasangan. Kedua, pertanyaan dari ketiga panelis kepada masing-masing calon. Dimana setiap pertanyaan, diberikan waktu tiga menit.

Ketiga, pertanyaan kembali dari masing-masing panelis dengan durasi waktu yang sama. Keempat, kata penutup dari masing-masing calon, termasuk kesempatan dari masing-masing kandidat untuk meminta masyarakat memilih mereka (closing statement). 

Penulis: Kharisma Tri Saputra
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help