A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

PLN Baturaja Catat Tunggakan Rp 3 Miliar - Tribun Sumsel
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Sumsel

PLN Baturaja Catat Tunggakan Rp 3 Miliar

Selasa, 12 Februari 2013 17:17 WIB
TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA - Hingga Januari 2013 ini, PT PLN Rayon Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mencatat tunggakan pelanggan Rp 3 miliar lebih. Tunggakan ini kebanyakan dari pelanggan PLN yang menunggak tersebut berasal dari kalangan rumah tangga.

“Tahun lalu sebagian besar pelanggan  yang nunggak berasal dari instani atau dinas di OKU, namun sejak Desember 2012 lalu mereka sudah melunasi tunggakannya, sehingga sekarang yang paling banyak menunggak adalah konsumen rumah tangga,” kata Manager PLN rayon Baturaja, Yeyen Muryono, kepada wartawan, Selasa (12/2/2013).

Yeyen menjelaskan, tingginya tunggakan pelanggan PLN tersebut disebabkan beberapa faktor antara lain melemahnya perekonomian masyarakat OKU seiring dengan anjloknya harga karet di pasaran, serta rendahnya kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajibannya membayar rekening listrik tepat waktu.

“Ada sebagian pelanggan dari kalangan rumah tangga yang membayar rekening listrik dua atau tiga bulan sekali. Ini yang kadang-kadang membuat jumlah tunggakan pelanggan menjadi membengkak,” ungkap Yeyen.

Mengingat tersebut, pihaknya sudah meminta bantuan kepada PLN rayon Lahat agar mengirimkan tenaga khusus untuk melakukan pemutusan terhadap pelanggan PLN rayon Baturaja yang menunggak lebih dari tiga bulan berturut-turut.

“Selain itu kami juga sudah bekerjasama dengan pihak ketiga untuk melakukan jemput bola dalam penagihan rekening listrik dengan harapan jumlah tunggakan sebesar Rp 3 miliar tersebut bisa ditekan seminimal mungkin,” katanya.

Disingggung soal pendapatan PLN rayon Baturaja sampai Januari 2013, Yeyen menambahkan, total pendapatan yang berhasil diraup BUMN tersebut rata-rata sekitar Rp16 miliar perbulan.

“Angka ini relatif stabil setiap bulannya, sebab memang tidak ada penambahan jumlah pelanggan yang signifikan di Bumi Sebimbing Sekundang selama beberapa bulan terakhir,” tegasnya.

Disinggung mengenai adanya pemadaman mendadak di kawasan Kelurahan Sukajadi, Senin (11/2/2013) dari pukul 20.00-22.00 WIB, Yeyen menjelaskan, hal itu terpaksa dilakukan, sebab ada kerusakan di kabel Gardu Induk.

“Kami minta maaf atas ketidaknyamanan tersebut, karena memang ada kerusakan kabel di Gardu Induk, tetapi sekarang semua kerusakan sudah diperbaiki,” katanya.
Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Yohanes Iswahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas