• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Sumsel

Alasan Kas Jarang Pilih Pemain Lokal Untuk Ditandingkan

Minggu, 10 Februari 2013 18:40 WIB
Alasan Kas Jarang Pilih Pemain Lokal Untuk Ditandingkan
Tribunsumselnews.com
Ilustrasi SFC
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Enam kali bertanding dengan hasil 2 menang, 2 imbang dan 2 kali kalah di Indonseia Super League (ISL) musim ini, Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi terus menurunkan pemain yang dianggapnya mampu bermain maksimal tanpa menderetkan pemain lokal sendiri.

Tentu ini mengundang banyak tanya dari pecinta SFC sendiri. Mendapat banyak kritikan miring karena jarang memberikan kesempatan bermain pada pemain lokal asli Sumatera Selatan (Sumsel), Kas akhirnya angkat bicara.

“Saya bekerja dengan beban tinggi, apalagi klub sebesar Sriwijaya FC yang pernah menjadi juara dan menjadi tim yang disegani klub lain. Targetnya tentu mempertahankan gelar juara musim lalu. Itu alasannya mengapa saya jarang memberikan kesempatan bermain pada pemain lokal Sumsel. Saya tidak ingin berjudi dengan pemain yang kualitasnya belum mampu bersaing di level tertinggi,” tegas Kas saat diwawancarai Tribun Sumsel di Mess Pertiwi, Minggu (10/2/2013).

Tentu Kas sebisa mungkin menjelaskan kepada pemainnya jika akan ada waktunya bagi mereka menjadi pemain andalan Laskar Wong Kito kemudian hari, namun bukan pada saat ini.

“Akan ada waktunya bagi pemain lokal bermain reguler, namun bukan sekarang. Tidak bisa dilakukan secara instan, mesti bertahap hingga mereka benar-benar siap menjadi andalan,” jelas pelatih asal Solo tersebut.
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Yohanes Iswahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas