A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Pemkab OKU Timur Kekurangan Dokter Hewan - Tribun Sumsel
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribun Sumsel

Pemkab OKU Timur Kekurangan Dokter Hewan

Senin, 4 Februari 2013 17:14 WIB
TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Untuk meningkatkan intensitas mobilisasi pelayanan kesehatan hewan, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten OKU Timur mengusulkan pengadaan mobil laboratorium kesehatan hewan. Demikian diungkapkan Kadisnakan OKU Timur, Ir Santio MM, Senin (4/2/2013).

Menurut Santio, mobil laboratorium hewan tersebut berfungsi sebagi tempat pelayanan kesehatan hewan mulai dari pengobatan penyakit yang diderita hewan hingga memberikan pelayanan kesehatan hewan secara rutin.
Selain itu kata dia, rencana pengadaan mobil laboratorium hewan tersebut disebabkan karena kondisi tenaga dokter hewan yang masih cukup minim. Saat ini Dokter hewan yang ada di OKU Timur hanya berjumlah tiga orang.

“Jumlah tersebut sangat jauh dari ideal. Semestinya, setiap kecamatan memiliki satu dokter hewan yang akan berjaga dan memberikan pengetahuan mengenai kesehatan hewan,” ujarnya.

Dengan adanya rencana pengadaan mobil laboratorium hewan tersebut lanjut Santio, diharapkan jangkauan pelayanan dokter semakin luas. Demikian juga dengan masyarakat yang bisa dengan mudah mengkonsultasikan kesehatan hewan dan melakukan pengobatan bagi hewan yang menderita penyakit.

“Tahap awal kita usulan pengadaan mobil laboratorium kesehatan hewan sebanyak satu unit. Namun kedepan kemungkinan akan ada penambahan. Namun semuanya tergantung tergantung dengan kebutuhan,” katanya.

Untuk teknis pelayanan kesehatan hewan melalui mobil laboratorium tersebut, kata dia adalah yakni dengan melakukan pemantauan keliling dengan menunggu disejumlah kawasan tertentu khususnya diwilayah pemukiman warga yang memiliki bahyak peternakan baik unggas maupun sapi dan kerbau.

“Kita juga akan menyediakan layanan telpon pengaduan masyarakat sehingga memudahkan petugas kesehatan untuk melakukan jemput bola jika ada warga yang membutuhkan pengecekan kesehatan hewan,” jelasnya. (Evan Hendra)
Editor: Yohanes Iswahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas