Sabtu, 29 November 2014
Tribun Sumsel

Kabupaten PALI : Masyarakat Belum Ada Kegiatan Edukasi Terkait Pemerintahan Baru

Selasa, 22 Januari 2013 17:35 WIB

Kabupaten PALI : Masyarakat Belum Ada Kegiatan Edukasi Terkait Pemerintahan Baru
TRIBUNSUMSEL.COM/KHARISMA
Tokoh masyarakat PALI, Mairil Aprianto
TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Semenjak ketuk palu di DPR RI, tanggal 14 Desember 2012 yang lalu, ternyata euforia masyarakat Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masih terasa hingga sekarang

Hal tersebut dikatakan oleh satu tokoh masyarakat PALI, Mairil Aprianto, yang mengatakan bahwa keadaan yang ada sekarang ini, masyarakat PALI sebagian besar masih larut dalam nuansa euforia berdirinya Kabupaten PALI. Sehingga mereka sedikit lupa untuk berbuat sesuatu terhadap kabupaten baru ini pasca ketuk palu DPR RI atas pengesahan DOB Kabupaten PALI sehingga resmi pisah dari Kabupaten Induk (Muara Enim).

"Untuk itu beberapa pihak terkait mulai mengajak beberapa elemen terkait untuk memperbuat sesuatu kemajuan terhadap DOB ini pasca ketuk palu DPR RI," ujar Mairil, Selasa (22/1/2013).

Sekarang, tutur Mairil yang juga wakil ketua Suara Rakyat Bersatu (SRB) ini, Kabupaten PALI membutuhkan pondasi yang kuat untuk bersaing dan sejajar dengan kabupaten lain. Hingga sekarang, masih belum ada kecenderungan dari masyarakat PALI untuk melakukan kegiatan yang sifatnya edukasi kepada masyarakat terkait pengelolaan pemerintahan pasca berdiri PALI.
Penulis: Kharisma Tri Saputra
Editor: Yohanes Iswahyudi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas