Minggu, 1 Februari 2015

Gurame Asam Manis Pedas Ala Bumbu Desa

Minggu, 20 Januari 2013 18:25 WIB

Gurame Asam Manis Pedas Ala Bumbu Desa - best_food3.jpg
TRIBUNSUMSEL.COM/M A FAJRI
Gurame Pesmo yang bercita rasa asem, manis dan pedas ala Bumbu Desa.
Gurame Asam Manis Pedas Ala Bumbu Desa - best_food2.jpg
TRIBUNSUMSEL.COM/M A FAJRI

"Bumbu Desa menampilkan cita rasa masakan khas Sunda dengan desain ruangan dan konsep serba Sunda," ujar Albert Penanggung jawab Area Bumbu Desa pada TribunSumsel.Com, Jumat (18/1/2013).

Gurame segar yang didatangkan langsung dari Lampung dengan ukuran besar yang diracik nikmat oleh chef di dapur pastinya bisa memuaskan rasa lapar pengunjung.

Gurame Pesmo dengan cita rasa kaya rempah ini dihadirkan dalam sajian digoreng kemudian diungkep dalam tumisan rempah yang telah dihaluskan. Untuk menghilangkan bau amis digunakan jeruk nipis sebagai perasan anti amis dan juga memberikan cita rasa asam yang segar.

Rempah jahe, bawang putih, dan cabai merah menjadi ciri khas gurame ini. Bumbu yang telah dihaluskan ini ditumis lalu didihkan dengan air dan gurame goreng yang garing dan renyah diungkep dalam tumisan bumbu yang gurih. Warna cantik gurame coklat keemasan dan hiasan sambal cabe merah hasil bumbu ungkep membuat gurame semakin berselera dinikmati.

Nasi panas yang masih mengepul menjadi pelengkap santap siang yang tepat bersama sajian gurame gurih. Rasa nikmat perpaduan asam, pedan dan manis bisa memanjakan lidah pengunjung. Karena cita rasanya pas dengan kombinasi tiga rasa sehingga tidak lagi perlu menambahkan sambal sebagai pelengkap.
Menu andalan lain yang menjadi andalan khas RM Bumbu Desa adalah Ayam Cabe Ijo. Ayam pejantan ungkep rempah yang empuk disajikan bersama taburan sambel cabe ijo mampu membangkitkan selera makan.

"Pemilihan ayam menggunakan ayam pejantan dimaksudkan agar bisa memberikan cita rasa ayam gurih yang khas laiknya ayam kampung, karena jika menggunakan ayam broiler maka itu bisa sama saja dengan sajian makan di tempat lainnya," jelas Chef Egi yang mengolah masakan ini.

Lagi-lagi cita rasa gurih kembali ditonjolkan dengan sajian unggulan ayam satu ini. Ayam kenyal dan gurih yang diungkep bersama rempah dan cabe ijo meresap hingga tulangnya. Nikmatnya membuat pelanggan ketagihan dan cukup hanya dengan satu potong saja.

Halaman123
Penulis: Hartati
Editor: Yohanes Iswahyudi
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas