A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Alfamart Ekspansi ke Kalimantan - Tribun Sumsel
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribun Sumsel
Home » Ekbis

Alfamart Ekspansi ke Kalimantan

Selasa, 8 Januari 2013 11:21 WIB
Alfamart Ekspansi ke Kalimantan
net/ingateros.com
Gerai Alfamart
TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik merek dagang Alfamart siap ekspansi Kalimantan. Demi memuluskan rencana tersebut, pemilik jaringan minimarket Alfamart ini sedang menjajaki pendirian pusat distribusi di pulau kaya hasil tambang ini.

Solihin, Direktur Urusan Perusahaan Sumber Alfaria, menjelaskan ekspansi ke daerah baru memang harus dimulai dengan cara mendirikan pusat distribusi. "Membuka gerai itu adalah tahap kedua," ujarnya seperti dilansir Tribunnews dari KONTAN, Senin (7/1).

Sumber Alfaria membidik wilayah Samarinda atau Banjarmasin sebagai lokasi pendirian pusat distribusi di Kalimantan. Targetnya, pada semester I tahun ini, perusahaan sudah mendapat kepastian lahan untuk dibangun pusat distribusi.

Pembangunan pusat distribusi diperkirakan memakan waktu delapan bulan. Sebagai gambaran, rata-rata pusat distribusi Alfamart membutuhkan lahan seluas 8.000 meter persegi (m2)-10.000 m2 untuk melayani 250-300 gerai.

Investasi untuk setiap pusat distribusi sekitar Rp 100 miliar. "Kalau lokasi pusat distribusi sudah ada di semester I, gerai pertama di Kalimantan bisa langsung dibuka akhir tahun ini," tutur Solihin.

Walaupun pusat distribusi direncanakan berlokasi di Samarinda atau Banjarmasin, namun pembukaan gerai nantinya tidak hanya dilakukan di dua kota itu, melainkan menyebar di sejumlah kota lainnya di Kalimantan. Namun, Solihin belum bisa memastikan jumlah dan lokasi gerai yang akan dibuka.

Dia mengaku, untuk ekspansi ke Kalimantan, perusahaan akan memulai dengan membuka gerai sendiri dulu, sebelum menggandeng investor dengan sistem waralaba. "Tapi kalau ada investor yang langsung mau, kami lebih senang," jelasnya.

Saat ini, Sumber Alfaria sudah mengoperasikan 21 pusat distribusi, serta sedang membangun satu pusat distribusi di Pekanbaru. Selain itu, ada dua lagi yang masih dalam tahap perencanaan, yaitu di Jambi dan Bogor.

Sepanjang 2012, Alfamart sudah memiliki sekitar 7.000 gerai, setelah ada penambahan 1.000 gerai baru pada tahun lalu. Ekspansi penambahan gerai tahun ini pun ditargetkan setidaknya sama dengan tahun sebelumnya.

Sayang, Solihin belum bersedia membocorkan target penjualan dan anggaran belanja modal tahun ini.
Editor: Ashari
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas