Senin, 22 Desember 2014
Tribun Sumsel

Hah? Anggota DPRD Kabupaten OKU Timur Belum Pernah Bayar Zakat

Kamis, 20 Desember 2012 19:34 WIB

Laporan wartawan TribunSumsel.Com, Evan Hendra


TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA –
 Seluruh anggota DPRD Kabupaten OKU Timur sejak berdirinya Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) di Kabupaten OKU Timur belum pernah membayar zakat. Demikian diungkapkan sekretaris BAZDA, Susilo Utama, Kamis (20/12/2012).
 

Menurut Susilo, himbauan untuk pembayaran zakat dari ke-45 anggota DPRD tersebut sudah kerap dikirimkan, namun tidak pernah digubris.


“Yang belum pernah bayar sama ekali adalah anggota DPRD, ke-45 anggota DPRD itu belum pernah membayar zakat kepada kita. Namun kalau kesekretariatan memang rutin membayar zakat setiap bulannya,” ujar Susilo.
 

Sementara ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson ketika coba dikonfirmasi melalui hendhphone tidak menjawab. Sementara Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD OKU Timur, Untung membenarkan dirinya secara pribadi tidak pernah membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Kabupaten.

Namun dia mengaku tetap melakukan pembayaran secara pribadi baik ketika melakukan kunjungan atau diserahkan langsung ke sejumlah panti asuhan dan yatim piyatu.
 
“Saya tetap membayarkan zakat baik kepada orang tua, fakir, dan orang jompo. Sebagai muslim membayar zakat merupakan sebuah kewajiban. Namun kalau nantinya dari pimpinan menginstruksikan agar anggota membayar zakat melalui BAZDA, tentunya kita akan mendukung kebijakan tersebut, karena jika membayar secara pribadi, dikhawatirkan nantinya akan ada persepsi bermacam-macam dari rekan-rekan anggota dewan yang lain. Yang jelas tergantung keputusan dan instruksi pimpinan,” katanya.
Editor: Yohanes Iswahyudi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas