Jumat, 28 November 2014
Tribun Sumsel

Mantan Pacar Ancam Sebar Foto Bugil

Rabu, 5 Desember 2012 09:20 WIB

Mantan Pacar Ancam Sebar Foto Bugil
NET
Ilustrasi.
PALEMBANG, TRIBUN - Tak kuat dengan pemerasan yang dilakukan mantan pacarnya, RS (17) yang masih berstatus pelajar SMA ini mendatangi SPKT Polda Sumsel untuk melaporkan Andin Kuswanto (24) yang tidak lain mantan pacarnya karena mengancam akan menyebarkan foto bugil yang pernah dikirimnya.

Dalam laporan korban dengan nomor LPB/829/XII/2012/SPKT Polda Sumsel menerangkan, bahwa kejadian tersebut bermula ketika mantan pacarnya yang masih berstatus pacarnya meminta foto bugil korban. Karena keluguannya, korban mau saja mengirimkan fotonya ke lelaki tersebut menggunakan MMS ke handphone sang pacar.

"Kalau tidak salah kejadianya sekitar bulan Oktober 2012 lalu. Statusnya masih pacaran saat itu," ujarnya di hadapan petugas.

Setelah korban mengirimkan foto, ternyata foto bugil yang dikirimkan korban disimpan di handphone milik pelaku yang tidak lain mantan pacarnya. Ternyata hubungan keduanya tidak berlangsung lama dan akhirnya putus. Diduga, pelaku yang diputuskan menyimpan sakit hati dan meneror korban.

Dengan berbekalkan foto bugil yang pernah dikirimkan korban, pelaku terus mengancam korban akan menyebarkan foto bugilnya apabila tidak menuruti permintaan dari pelaku.

"Ia telepon dan meminta uang sebesar Rp 500 ribu. Ancaman itu selalu dinyatakannya bila aku menolak memenuhi permintaannya," ungkap korban kepada petugas yang meminta keterangan kepadanya.

Lantaran kesal dan tidak tahan selalu diancam, akhirnya korban bersama keluarganya melapor ke SPKT Polda Sumsel. Korban yang tinggal di Jalan Slamet Riady Palembang ini meminta agar pelaku yang telah melakukan pengancaman ditangkap dan dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kabid Humas Polda Sumsel AKBP R Djarod Padakova ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari korban yang diterima petugas SPKT Polda Sumsel.

"Kalau dari pasal yang dikenakan Pasal 335 KUHP. Nanti dari laporan dari korban akan dilakukan penyelidikan oleh pihak Reskrim," ujarnya.(ard)
Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas