• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribun Sumsel

Suasana Lampung Tengah Mulai Kondusif

Jumat, 9 November 2012 09:49 WIB
Suasana Lampung Tengah Mulai Kondusif
TRIBUNNEWS.COM
Aparat keamanan berusaha memadamkan api yang membakar rumah warga Kampung Kesumadadi, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah menyusul serangan massa dari Kampung Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, Kamis (8/11/2012). Aksi massa dari Kampung Buyut Udik dipicu akibat salah seorang warganya, Khairil Anwar (29) tewas dibakar massa dari Kampung Kesumadadi karena diduga mencuri sapi pada 18 Oktober silam. Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Bumi Lampung kembali memanas. Jika sebelumnya bentrokan antarwarga terjadi di Lampung Selatan, kini giliran Lampung Tengah. Ratusan warga Desa Kusumadadi, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah terpaksa mengungsi akibat bentrok antarwarga yang terjadi Kamis (8/11/2012) sore . Sebanyak sekitar 300 warga mengungsi di Pondok Pesantren Darul Mustakhin, Lampung.

"Saat ini warga Desa Kusumadadi kurang lebih 300, diungsikan di Pondok Pesantren Darul Mustakhin, di sekitar Desa Kusumadadi," ujar Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih, melalui pesan singkat, Jumat (9/11/2012).

Sulis menjelaskan, situasi saat ini telah kondusif. Sejak pukul 19.30 WIB, para pejabat setempat juga sudah meninjau langsung tempat kejadian perkara (TKP) atau lokasi bentrok. Bentrokan terjadi diduga berawal dari kasus pencurian sapi di Kampung Kusumadadi. Pencuri tersebut dibakar di lokasi oleh warga Kusumadadi. Menurut warga Kampung Buyut, Kecamatan Gunung Sugi, orang yang dibakar tersebut adalah warganya. Warga Buyut pun marah dan membalas dengan menyerang Desa Kusumadadi.

"Orang yang dibakar tersebut masyarakat Kampung Buyut. Kemudian masyarakat Kampung Buyut tidak terima dan menyerang Kampung Kusumadadi," terang Sulis.

Dalam bentrok tersebut, sebanyak enam rumah di Desa Kusumadadi dibakar oleh warga Kampung Buyut. Beberapa rumah lainnya juga dirusak warga. Atas kejadian tersebut lima orang telah diamankan. Ribuan personil juga diturunkan untuk mengamankan lokasi bentrok. Diantaranya sebanyak 5 Kompi dari Brimob, 1 Kompi Gabungan Sabhara Polda Lampung, 1 SSK TNI, dan 1 pleton sat pol PP.
Editor: Prawira Maulana
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas