Sabtu, 7 Maret 2015

Tiga Quick Count Menangkan Nansuko

Minggu, 21 Oktober 2012 03:04 WIB

Tiga Quick Count Menangkan Nansuko

Penghitungan cepat (Quick Count) yang dilakukan oleh tiga pasang kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, serta Desk Pilkada Pemerintah Kota Lubuklinggau menunjukkan Pasangan Nomor 3, H SN Prana Putra Sohe dan Sulaiman Kohar (Nansuko) mempati urutan pertama perolehan suara. Hanya saja selisih dua pasangan nansuko dengan pasangan nomor 5 Rustam Effendi dan Irwan Effendi sangat tipis. Tentu saja hasil dengan selisih sedikit ini sangat riskan, jika ada kandidat yang mengajukan gugatan atas pelanggaran pilkada.

Berdasarkan quick count Desk Pilkada Pemerintah Kota Lubuklinggau, pasangan Nansuko meraih 32,99 persen, unggul tipis dari pasangan nomor urut 5, Rustam Effendi dan Irwan Effendi yang mengumpulkan 32,49 persen.

Ketua tim pemenangan Nansuko, Rodi Wijaya menyampaikan ini merupakan kemenangan bermartabat karena melalui persaingan yang sangat ketat dan pembeda yang sangat tipis. Ia menambahkan, pihaknya siap apabila ada gugatan dari pihak lain yang terkait pelaksanaan pemilukada. Selain itu pihaknya berterimakasih kepda seluruh keluarga dan simpatisan yang telah mendukung sehingga pasangan Sansuko mendapatkan hasil yang terbaik.

Sementara itu H Darmadi Djufri mengakui bahwa setelah melihat quick count yang dilakukannya suaranya belum cukup untuk memenangkan pilkada kota Lubuklinggau. " Kami mengakui perolehan pasangan Deel belum cukup untuk mememenangkan pilkada" Ungkapnya.

Ia mengajak seluruh tim sukses, simpatisan, serta tim keluarga untuk dapat menerima fakta dengan arif elegan dan gentleman.Selain itu dirinya mengucapka terimasih atas kerja keras seluruh elemen yang mendukung pencalonan pasangan Deel. "Saya melihat semua perangkat telah bekerja maksimal namun kita harus menerima kenyataan dengan hati lapang dan iklas," imbuhnya.

Jadi Percontohan

Pelaksanaan pemilukada di kota Lubuklinggau yang kondusif serta tertib dapat dijadikan percontohan bagi daerah daerah yang hendak melakukan pemilukada terutama di Sumsel. " "Menurut pemantauan kami suasana pemilukada di kota lubuk linggau berlangsung dengan tertib dan aman hal ini tentu saja dapat menjadi percontohan bagi daerah lain yang akan melaksanakan pilkada," ungkap Anggota KPUD Sumsel , Chandra Puspa Mirza.

Halaman123
Editor: Ashari
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas