A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Tiga Quick Count Menangkan Nansuko - Tribun Sumsel
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribun Sumsel

Tiga Quick Count Menangkan Nansuko

Minggu, 21 Oktober 2012 03:04 WIB
Tiga Quick Count Menangkan Nansuko
LUBUKLINGGAU,TRIBUN- Pergelaran pesta demokrasi di Lubuklinggau telah memasuki babak baru. Secara keseluruhan situasi dan pemungutan suara yang diadakan Sabtu (20/10) di 356 TPS tersebar di delapan kecamatan di kota Lubuklinggau berjalan lancar dan kondusif.

Penghitungan cepat (Quick Count) yang dilakukan oleh tiga pasang kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, serta Desk Pilkada Pemerintah Kota Lubuklinggau menunjukkan Pasangan Nomor 3, H SN Prana Putra Sohe dan Sulaiman Kohar (Nansuko) mempati urutan pertama perolehan suara. Hanya saja selisih dua pasangan nansuko dengan pasangan nomor 5 Rustam Effendi dan Irwan Effendi sangat tipis. Tentu saja hasil dengan selisih sedikit ini sangat riskan, jika ada kandidat yang mengajukan gugatan atas pelanggaran pilkada.

Berdasarkan quick count Desk Pilkada Pemerintah Kota Lubuklinggau, pasangan Nansuko meraih 32,99 persen, unggul tipis dari pasangan nomor urut 5, Rustam Effendi dan Irwan Effendi yang mengumpulkan 32,49 persen.

Ketua tim pemenangan Nansuko, Rodi Wijaya menyampaikan ini merupakan kemenangan bermartabat karena melalui persaingan yang sangat ketat dan pembeda yang sangat tipis. Ia menambahkan, pihaknya siap apabila ada gugatan dari pihak lain yang terkait pelaksanaan pemilukada. Selain itu pihaknya berterimakasih kepda seluruh keluarga dan simpatisan yang telah mendukung sehingga pasangan Sansuko mendapatkan hasil yang terbaik.

Sementara itu H Darmadi Djufri mengakui bahwa setelah melihat quick count yang dilakukannya suaranya belum cukup untuk memenangkan pilkada kota Lubuklinggau. " Kami mengakui perolehan pasangan Deel belum cukup untuk mememenangkan pilkada" Ungkapnya.

Ia mengajak seluruh tim sukses, simpatisan, serta tim keluarga untuk dapat menerima fakta dengan arif elegan dan gentleman.Selain itu dirinya mengucapka terimasih atas kerja keras seluruh elemen yang mendukung pencalonan pasangan Deel. "Saya melihat semua perangkat telah bekerja maksimal namun kita harus menerima kenyataan dengan hati lapang dan iklas," imbuhnya.

Jadi Percontohan

Pelaksanaan pemilukada di kota Lubuklinggau yang kondusif serta tertib dapat dijadikan percontohan bagi daerah daerah yang hendak melakukan pemilukada terutama di Sumsel. " "Menurut pemantauan kami suasana pemilukada di kota lubuk linggau berlangsung dengan tertib dan aman hal ini tentu saja dapat menjadi percontohan bagi daerah lain yang akan melaksanakan pilkada," ungkap Anggota KPUD Sumsel , Chandra Puspa Mirza.

Ia menambahkan salah satu paramater sukses tidaknya pelaksanaan pemilukada adalah tingginya partisipasi pemilih dalam pelaksanaan pilkada. Dan tentunya tingginya partisipasi pemilih tersebut dapat dilihat pasca pelaksanaan pilkada.

"Gangguan teknis pastinya ada karena pemilukada melibatkan banyak pihak, namun menurut pengamatan kami di TPS, animo masyarakat sangat bagus, logistik lancar, ini merupakan cerminan baiknya koordinasi antar elemen penyelenggara pemilukada," tandasnya.

Kedatangan empat orang komisioner KPUD provinsi sumsel dan satu orang anggota KPU Pusat, menurutnya, tidak lain adalah melakukan monitoring pelaksanaan pemilukada pertama di provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel, Irjen Polisi Dikdik Mulyana Arief melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau guna meninjau pengamanan pilkada Lubuklinggau menyampaikan, suasana pelaksanaan pilkada di kota Lubuklingga berlangsung sejuk dan tidak ada gejolak yang dapat mengganggu pesta demokrasi. "Semua elemen pemilukada telah menjalankan peran dan fungsinya dengan baik sehingga tercipta suasana yang sejuk dalam pemulukada kota Lubuklinggau," ungkapnya.

Ia menambahkan kondisi tersebut merupakan bentuk kepercayaan penuh para calon kandidat kepada penyelenggaraan pemilukada, yakni KPU Kota Lubuklinggau. Ia menghimbau pihak kepolisian tentunya harus tetap waspada akan kerawanan kerawanan yang mungkin terjadi pasca pemilukada. Selain itu dirinya sangat mengapresiasi akan inovasi security printing yang digunakan oleh KPUD Kota Lubuklinggau sebagai pengamanan terhadap logistik pemilukada.

"Inovasi KPUD patut diapresiasi sehingga pengamanan dapat dilakukan dari luar dan dalam tentunya hampir mustahil terjadi pelanggaran dan menimbulkan gejolak pilkada" imbuhnya.

Ia berpesan kepada seluruh anggota kepolisian untuk bekerja maksimal dalam melakukan pengamana pilkada. Dalam kunjungannya meninjau pelaksanaan pengaman pilkada Kapolda juga sempat mengunjungi aktivitas pemungutan suara di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta bertatap muka dengan komisioner KPU Kota Lubuklinggau. Dalam Kunjungannya Kapolda di dampingi Kapolres Lubuklinggau, AKBP Chaidir, Walikota Lubuklinggau Ridwan Effendi, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Hasbi Asidiki.

Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Muara Enim, Drs Sahroni menjelaskan, kedatangan seluruh anggota Komisioner KPU Kabupaten Muara Enim meninjau pelaksanaan pemilukada Kota Lubuklinggau dalam rangka melihat pelaksanaan pemilukada kota Lubuklinggau. " Pelaksanaan berjalan lancar dan tidak ada permasalahan, kesuksesan pelaksanaan pemilukada ini tentukan akan coba kami teruskan dalam pemilukada di Kabupaten Muara enim," ungkapnya.

Ia menambahkan pemilukada Muaraenim dijadwalkan akan dilaksanakan 5 Maret 2013 dan melibatkan 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

(jon)
Editor: Ashari
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
15314 articles 72 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas