A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Harga Emas Turun - Tribun Sumsel
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribun Sumsel

Harga Emas Turun

Selasa, 2 Oktober 2012 01:23 WIB
Harga Emas Turun
TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
EMAS MELEMAH - Seorang penjual emas sedang merapikan emas yang akan dijual di Toko Emas Laris Jalan T P Rustam Efendi Kawasan 17 Ilir Palembang,Senin (1/10/2012).harga Emas masih dipengaruhi aksi pelaku pasar terkait kebijakan bank sentral AS, The Fed. Harga emas mulai melemah setelah berkembangnya spekulasi bahwa rencana Fed untuk melakukan stimulus.
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Harga emas logam mulia (LM) mengalami penurunan. Asmar SE MM, Humas PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah III Palembang mengatakan, penurunan harga emas ini terjadi sejak Minggu (30/9) yakni sebesar Rp 546.400 per gram. Harga tersebut turun Rp 5.000 dari hari sebelumnya.

"Biasanya saat harga emas turun, masyarakat banyak yang membeli, karena untuk investasi jangka panjang emas relatif stabil," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pembelian atau berinvestasi emas di PT Pegadaian (Persero) bisa dengan cara mencicil, dengan membayar uang DP di awal, setelah itu di cicil dengan jangka waktu miniman 3 bulan hingga 3 tahun. Selain itu persediaan emas mulai 5 gr sampai 1 kg.

Lain pula di Toko Emas Majestic di kawasan Palembang Square yang hanya menjual emas perhiasan 22 karat. Harga emas perhiasan relatif stabil di pasaran.

"Harga emas tidak mengalami kenaikan, dua hari yang lalu harga emas sebesar Rp 500 ribu per gram. sejauh ini harga emas masih stabil," jelas pemilik toko.

Emas Catat Kenaikan Kuartalan Terbaik

Setelah melonjak tinggi pada kuartal III lalu, harga si kuning kinclong bergerak menurun untuk hari kedua. Data yang dihimpun Bloomberg menunjukkan, harga emas di pasar spot turun 0,5% menjadi US$ 1.764 per troy ounce pada pukul 10.17 waktu Singapura.

Catatan saja, sepanjang kuartal III, harga emas sudah menanjak 11%. Ini merupakan kenaikan kuartalan terbesar sejak Juni 2010. Sementara itu, harga kontrak emas untuk pengantaran Desember turun 0,3% menjadi US$ 1.768,70 per troy ounce.

Penurunan harga emas terkait banyak sinyal yang menunjukkan perlambatan pada perekonomian global. Kondisi itu mendorong investor untuk melepas kepemilikan emas setelah harganya berhasil mencetak kenaikan 11% di sepanjang kuartal III lalu.

Salah satu sinyal perlambatan ekonomi, misalnya datang dari Jepang. Yakni, penurunan pada Tankan Index, indeks manufaktur perusahaan besar Jepang, menjadi minus 3 di kuartal III dari kuartal sebelumnya sebesar minus 1. Data tersebut dirilis oleh Bank of Japan pada hari ini di Tokyo. Sementara, nilai tengah 18 ekonom yang disurvei Bloomberg mematok angka minus 4. Figur negatif menunjukkan jumlah manufaktur yang pesimis melebihi jumlah yang optimis.

Faktor lain penurunan harga emas adalah penguatan dollar AS ke level tertinggi sejak 1 September lalu terhadap sejumlah mata uang utama dunia, termasuk euro.

"Ada risiko, harga emas menguji level US$ 1.750 dalam jangka pendek setelah mencatatkan penguatan kuartalan terbesar dalam dua tahun terakhir," jelas Nick Trevethan, senior commodities strategist Australian & New Zealand Banking Group Ltd di Singapura.(ara/kontan)
Editor: BangOpeak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas