• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Sumsel

Nasib Honorer K-1 OI Tak Jelas

Minggu, 23 September 2012 22:34 WIB
INDERALAYA, TRIBUN – Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Ogan Ilir hingga saat ini belum bisa memastikan kepastian pengangkatan ratusan honorer kategori I (K-1) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ogan Ilir.

Sebanyak 284 honorer K-1, hanya lolos verifikasi pusat hanya 274 honorer. Sementara sisanya dinyatakan tidak lulus.

"Sampai saat ini kami masih menunggu dan belum tahu kapan pemeritahuan itu. Sepuluh honorer yang tidak lolos verifikasi, karena terbentur SK," kata Sekretaris BKD OI, M Soleh Sabtu (22/9).

Meski ke sepuluh honorer belum lolos verifikasi, pihaknya akan tetap terus memperjuangkannya yakni dengan kembali mengusulkan ke badan kepegawaian nasional (BKN). Syaratnya, melengkapi persyaratan yang dinilai BKN, belum lengkap.

Pihaknya merinci, 274 honorer K1 yang lolos verifikasi itu terbagi dalam jurusan yakni 182 untuk tenaga pendidik, 3 orang tenaga penyluh, sedangkan 13 orang lagi sebagai tenaga kesehatan dan sisanya yani 76 honorer untuk tenaga teknis atau administrasi. Prediksinya, pengangkatan honorer K1 yakni tahun 2013 mendatang.

Sementara, hasil perhitungan kebutuhan PNS berdasarkan beban kerja lima tahun ke depan, Ogan Ilir memerlukan sebanyak 2.500 PNS.

"Idealnya segitu jumlahnya. Namun, kami masih mengutamakan yang K1 dulu, selanjutnya baru fokus penerimaan CPNS melalui jalur umum," tambahnya yang belum bisa memastikan kapan penerimaan PNS untuk umum ini akan dibuka.

Kepala BKD OI, Darjis menambahkan tahun 2013, diprediksikan akan melakukan penerimaan CPNS melalui jalur umum dengan formasi kebutuhan sekitar 1200 orang.

“Usulannya hanya sekitar 1.200 orang dalam berbagai formasi, baik tenaga kesehatan, pendidik. Mudah-mudahan disetujui oleh pusat,” katanya. (and)








Penulis: Andi Agus Triyono
Editor: Erwanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
6504 articles 72 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas