PT Kereta Api Indonesia Berlakukan Sistem Boarding

PT Kereta Api Indonesia memberlakukan sistem boarding menjelang keberangkatan kereta pada awal September 2012 mendatang.

Laporan wartawan Tribun Sumsel, Ardi

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - PT Kereta Api Indonesia akan memberlakukan sistem boarding menjelang keberangkatan kereta pada awal September 2012 mendatang.

Menurut Kepala Humas PT KAI Divisi III Palembang, Jaka Jakarsih, sistem boarding sebenarnya telah dilakukan sejak 2011 lalu. Namun, karena calon penumpang masih memesan tiket tunggal yang berisikan tiga orang membuat sistem ini belum berjalan maksimal.
 
"Nantinya, setiap tiket hanya berlaku satu penumpang sesuai identitas yang tertera. Tidak seperti selama ini yang memegang tiket satu orang, di tiket tersebut untuk tiga orang. Tidak seperti itu," jelasnya.

Sistem boarding ini, dilakukan PT KAI guna menghilangkan penumpang gelap dan percaloan di stasiun. Selain itu, untuk menghilangkan keluarga dari calon penumpang yang masuk ke dalam kawasan dimana kereta akan berangkat. PT KAI juga memberlakukan pembelian tiket melalui agen yang telah ditunjuk ataupun online, karena di stasiun tidak ada lagi penjualan tiket.

"Peron tidak diberlakukan lagi, jadi pengantar hanya bisa di depan gerbang saja tidak bisa masuk. Ini sudah kami berlakukan sejak 2011 lalu," pungkasnya.

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved