Petugas Imigrasi Palembang Lembur Selesaikan Paspor

Petugas Imigrasi Palembang lembur selesaikan pembuatan paspor

Petugas Imigrasi Palembang Lembur Selesaikan Paspor
TRIBUN SUMSEL/HARTATI
PARKIR DI KANTOR - Petugas memarkirkan sepeda motornya di dalam Kantor Imigrasi Palembang untuk kerja lembur, Selasa (22/5/2012). Petugas lembur karena harus menyelesaikan pembuatan paspor.
Laporan Wartawan Tribun Sumsel, Hartati

Petugas Imigrasi Palembang Lembur Selesaikan Paspor

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Seorang petugas kantor Imigrasi kelas 1 Palembang memasukkan sepeda motornya ke dalam kantor. Saat itu sedang hujan dan waktu menunjukkan pukul 16.30 WIB. Seorang pembuat paspor menyapanya. "Lembur ya?," sapa pria berbaju putih yang masih menunggu mengurus berkas paspor.

"Ya, lembur kejar target. Paspor harus selesai hari ini juga," jawab petugas itu sembari menggantung helm di motor lalu bergegas masuk ruangan.

Banyaknya masyarakat yang mengajukan pembuatan paspor membuat sebagian petugas bekerja lembur. Seorang pembuat paspor yang enggan disebut namanya mengatakan, dia, suami dan anaknya membuat paspor  menggunakan jasa orang dalam.

"Kalau menggurus sendiri selesai sekitar tiga minggu. Kami minta urus dengan orang dalam, empat hari selesai. Kalau menggurus sendiri nanti kami tidak bisa berangkat umroh bareng anak dan cucu," tambah nenek 64 tahun itu. (*)

Penulis: Andri Farid
Editor: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved